Melayani Anda sesuai syariah dan sunnah dengan biaya terjangkau

Melayani Anda sesuai syariah dan sunnah dengan biaya terjangkau

Arab Saudi Tutup kembali semua Penerbangan Internasional

Kategori : Berita, Umrah, Features, Ditulis pada : 21 Desember 2020, 06:58:38

Beredarnya temuan mengenai stain virus baru corona SARS-CoV-2 yang disinyalir lebih menular di Inggris dan negara eropa lainnya, membuat pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan baru berupa penutupan akses masuk sementara. Dilansir dari Arab News, "Keputusan penutupan akses masuk sementara ini diambil sebagai tindakan atas munculnya jenis virus baru yang kuat di Inggris dan beberapa negara di Eropa lainnya." Akses masuk ke wilayah kerajaan baik itu melalui udara maupun darat dan laut untuk sementara dilakukan penutupan selama beberapa waktu dan tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang. 

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6031419508893688"
data-ad-slot="3416062290"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Selain itu, Arab Saudi juga mewajibkan siapa saja yang kembali dari salah satu negara Eropa atau negara terdampak lainnya supaya bisa menjalani isolasi mandiri di tempat tinggalnya selama dua minggu dan wajib melakukan pemeriksaan swab setiap lima hari sekali. Hal ini juga berlaku bagi warga yang kembali dari Inggris dan negara negara Eropa lainnya yang terdampak virus dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, juga diwajibkan untuk menjalani tes virus corona.

download (3).jpg

Kebijakan baru ini tentunya berpengaruh pada rencana keberangkatan jemaah Umroh yang sejatinya dijadwalkan akan berangkat hari ini pukul 13.10 WIB lalu. Menurut Ketua Bidang Umrah Asosiasi Penyelenggara Umrah (AMPHURI) Zaki Zakariya, penerbangan ini akhirnya dibatalkan oleh pihak maskapai dikarenakan adanya aturan baru dari pemerintah Saudi Arabia ini. Ditambahkan Zaki, bahwa untuk rencana keberangkatan umroh satu minggu kedepan sudah dipastikan akan batal berangkat. Saat ini, calon jamaah yang sedianya berangkat hari ini sudah dikonfirmasi telah kembali ke kediamannya masing-masing setelah menjalani masa karantina di Hotel sekitara Bandara Soekarno Hatta. 

Baca juga : Al Dawood rilis program terbaru

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id